Senin, 03 Januari 2011

Awas! Anak-anak Jangan Memakai Kacamata 3D

Situs web Nintendo mengatakan mata anak di bawah umur 6 tahun belum berkembang secara maksimal, pemakaian kacamata 3D akan menghambat perkembangannya. Nintendo menyarankan orang tua menonaktifkan fungsi 3D dan berganti ke mode 2D.
Nintendo juga menyarankan gamer lebih tua agar beristirahat setelah menggunakan kacamata 3D selama 30 menit di perangkat game. Seperti dikutip Cnet, gamer juga disarankan beristirahat setelah bermain game 2D selama satu jam.
Nintendo mengatakan agar anak berhenti menggunakan tampilan 3D pada game jika anak mulai merasa demam. Pada Mei lalu, CEO Nintendo Satoru Iwata mengatakan masalah kesehatan terkait ‘penglihatan anak’ merupakan faktor mengapa Nintendo juga membuat mode 2D di perangkat game 3D mereka.
Pada Mei 2010, Nintendo pertama kali mengumumkan produk Nintendo 3DS-nya. Perangkat ini akan tersedia di Amerika Serikat (AS) dan Eropa pada Maret 2011. Nintendo 3DS akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada acara Nintendo World 2011 di Jepang.

Asumsi saya,wahai para orang tua perhatikan ini dengan baik,jangan memanjakan anak dengan permainan-permainan yang kurang mendidik.Kemajuan teknologi tidak harus memanjakan anak dengan permainan-permainan yang canggih dan mahal.Masih banyak hal-hal yang harus dipikirkan untuk tumbuh kembang anak agar menjadi anak yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar